PSSI Panggil 76 Akun Medsos terkait Kasus Pengaturan Skor

PSSI Panggil 76 Akun Medsos terkait Kasus Pengaturan Skor

PSSI panggil 76 akun medsos terkait kasus pengaturan skor. (foto - dok)

Jakarta - Beberapa  bulan  terakhir  ini,  Persatuan  Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI)  terus disorot. Terlebih munculnya sejumlah pernyataan mengenai adanya skandal pengaturan skor, yang terjadi pada kompetisi Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1.
 
PSSI pun menghadapi situasi yang maik pelik, setelah beberapa akun media sosial (medsos) membeberkan sejumlah posting-an yang dinilai sebagai bukti konkret terjadinya sejumlah pengaturan skor di kompetisi negeri ini.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Joko Driyono mengaku bakal memanggil para pemilik akun medsos tersebut. Pemanggilan sejumlah akun medsos itu untuk membeberkan bukti, terkait tuduhan adanya skandal pengaturan skor di sejumlah kompetisi di Indonesia.
 
Menurut Joko, sedikitnya ada 76 akun medsos yang bakal dipanggil menghadap PSSI. Para akun medsos itu nyatanya menolak dipanggil atau tak bisa memberikan bukti, sehingga PSSI bakal membawa kasus itu ke pihak berwajib.
 
"Panggilan Komdis PSSI diharapkan bisa dipenuhi dengan membawa bukti. Jika tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis PSSI, kami akan menyerahkan orang itu kepada kepolisian,” kata Joko dalam situs resmi PSSI, Kamis (20/12/2018).
 
Akun-akun tersebut ada di instagram maupun twitter. Mereka dipanggil Komite Disiplin PSSI pada tanggal 28-30 Desember 2018 di Rasuna Office Park Jakarta. Kehadiran pemilik akun itu diharapkan dapat membantu PSSI, untuk menginformasikan berbagai info terkait pengaturan skor pertandingan.
 
Selain itu, PSSI juga tengah menyiapkan tim Ad Hoc sinergi integritas. Komite itu dibentuk untuk tugas khusus dan dalam periode yang khusus. Awal Januari 2019, PSSI merencanakan pertemuan dengan pihak kepolisian dengan mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,