Dua Orang Tersangka Menyusul Johar Lin Eng Kasus Mafia Skor

Dua Orang Tersangka Menyusul Johar Lin Eng Kasus Mafia Skor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian telah menetapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng sebagai tersangka, dalam kasus mafia skor pertandingan sepakbola.
 
Selain Johar Lin Eng, polisi menetapkan Anggota Komisi Wasit berinisial P dan anaknya A sebagai tersangka, dalam skandal pengaturan skor sepakbola. "Sudah jadi tersangka. Sudah kami tangkap berarti tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (27/12/2018).
 
Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan seusai menerima laporan bahwa adanya dugaan pengaturan skor di liga 2 dan liga 3 sepakbola Indonesia di Jawa Tengah khususnya.
 
Setelah menerima laporan tersebut, kepolisian langsung memeriksa sebanyak 11 saksi. Setelah mendengar keterangan dari para saksi, polisi meningkatkan status perkara tersebut menjadi penyidikan. "Besok mungkin akan ditahan," kata Argo.
 
Sebelumnya, Johar Lin Eng ditangkap pada saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.55 WIB. Setelah menangkap Johar, tim bergerak ke wilayah Semarang dan mengamankan P. "Penyidik juga menangkap di daerah Pati berinisial A," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,