41 Warga Diduga Masih Tertimbun Longsor Desa Sirnaresmi

41 Warga Diduga Masih Tertimbun Longsor Desa Sirnaresmi

Evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Petugas gabungan terus berusaha mencari korban longsor di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jabar. Sejauh ini, dua orang dilaporkan tewas, 66 orang selamat dan puluhan jiwa hilang tertimbun material longsor.
 
"Dua orang meninggal dunia atas nama Hendra (38) dan Sasa (7), 66 orang selamat sebagian dievakuasi dari longsoran. Namun 41 orang masih belum diketahui yang diduga terkubur longsoran," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Selasa (1/1/2019) dinihari.
 
Menurut Nasriadi, dari 66 orang yang dinyatakan selamat dua di antaranya diboyong ke rumah sakit karena mengalami luka. "Dua orang masing-masing, Entin (26) dan Aham (60) dilarikan ke RSUD Palabuhanratu," katanya.
 
Nasriadi menyebutkan, saat ini anggotanya masih mengevakuasi warga yang tinggal di sekitar area perbukitan. "Kita mendapat informasi sekitar pukul 18.15 WIB, personel Rayon Selatan seperti Polsek Cisolok, Polsek Cikakak langsung ke lokasi. Informasinya longsor terus membesar karena hujan deras masih mengguyur di sekitar lokasi".
 
Selain dari Polres Sukabumi menurut Nasriadi, 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jabar sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi. "Saya sudah melaporkan peristiwa itu kepada Bapak Kapolda Jabar, malam ini 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi," tegas Nasriadi.
 
Seperti diketahui, tanah Gunung Surandil mengalami longsor setelah sebelumnya wilayah itu diguyur hujan deras. Sementara itu pemukiman warga berada tepat di bawah area perbukitan Gunung Surandil tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,