Lokasi Longsoran di Cisolok Sukabumi Jadi Tontonan Warga

Lokasi Longsoran di Cisolok Sukabumi Jadi Tontonan Warga

Warga berkerumun ingin melihat lokasi longsor di Kampung Cibarehong Cisolok Sukabumi. (foto - ant)

Sukabumi - Evakuasi  korban  longsor yang menerjang Kampung Cibarehong Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi sedikit menghadapi kendala.
 
Selain karena lokasi di sekitar area longsor cukup curam serta berlumpur cukup dalam, juga berkerumunnya warga sekitar yang ingin melihat lokasi longsor menghambat proses evakuasi.
 
Selain itu, kendaraan berat pun belum tersedia, sehingga petugas BPBD, TNI yang juga dibantu warga sekitar terpaksa melakukan proses evakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya.
 
"Kami terpaksa hanya menggunakan peralatan seadanya. Diharapkan peralatan dan kendaraan berat dapat segera datang membantu proses evakuasi," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) Sukabumi 0622 Letkol Inf Haris, Selasa (1/1/2019).
 
Humas Pemkab Sukabumi, Agus mengatakan kendaraan berat untuk membantu proses evakuasi terkendala karena lokasi sangat curam, sehingga belum bisa sampai ke titik lokasi bencana.
 
"Sejauh ini, kendaraan berat tersebut masih tertahan di Kasepuhan yang lokasinya cukup jauh dari lokasi longsor. Padahal, kami telah menyediakan tiga unit kendaran berat untuk membantu proses evakuasi korban ," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,