Polsek Cijeruk Evakuasi Korban Longsor di Bojong Menteng

Polsek Cijeruk Evakuasi Korban Longsor di Bojong Menteng

Polsek Cijeruk Evakuasi Korban Longsor di Bojong Menteng. (foto - Humas Polda Jabar)

Bogor - Longsor kembali menerjang wilayah Jawa Barat, pada Rabu (2/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Longsor terjadi di dua titik jalur kereta api antara Sukabumi - Bogor pada lokasi di km 12+700, dengan panjang longsoran sekitar 40 meter.
 
Selain itu, longsor juga menerjang wilayah Kampung Bojong Menteng Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor sepanjang sekitar 10 meter.
 
Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, hujan yang cukup deras di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) menjadi penyebab terjadinya longsor.
 
"Imbas longsor tersebut mengakibatkan kereta api Sukabumi - Bogor tidak bisa melintas dan untuk sementara tertahan di Stasiun Cigombong," kata Kombes Pol Trunoyudo, Kamis (3/1/2018).
 
Sementara itu, Kapolsek Cijeruk Polres Bogor Kompol Anak Agung Raka langsung memimpin proses evakuasi. Terlebih salah satu rumah warga di RT 3 RW2 Dusun Cibaliung milik Ibu Wari (47) roboh.
 
Akibatnya, pemilik rumah beserta empat orang putranya dievakuasi ke tempat yang aman ke rumah warga sekitar. Pihak Polsek sudah mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan Pihak PT KAI, kepala desa dan kecamatan.
 
Ia mengimbau, masyarakat untuk tidak mendekati lokasi longsor karena berbahaya. Untuk sementara lokasi longsor masih dalam perbaikan, dan kegiatan penanggulangan berjalan aman dan kondusif. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,