Jalan Raya Malang - Surabaya Lumpuh Usai Diguyur Hujan

Jalan Raya Malang - Surabaya Lumpuh Usai Diguyur Hujan

Banjir merendam sejumlah jalan raya di Malang Jatim. (foto - ist)

Malang - Banjir melanda sejumlah ruas jalan setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, sejak Jumat (4/1/2019) pukul 16.00 hingga menjelang pukul 17.30 WIB.
 
Banjir bahkan menggenangi ruas jalan dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 cm hingga hampir sepinggang orang dewasa.
 
Ruas jalan yang terendam banjir terparah di Jalan Raya Lawang di kawasan Pasar Lawang hingga Stasiun Lawang. Tampak beberapa kendaraan baik roda dua dan mobil pribadi yang coba menerobos genangan mogok dan terpaksa didorong.
 
"Ini banjirnya tambah tinggi sehingga motor saya mogok di tengah jalan. Beruntung warga sekitar dan polisi membantu menepikan sepeda motor," ungkap seorang pengendara motor yang melintasi genangan banjir.
 
Akibatnya, akses Jalan Raya Malang - Surabaya di arah pun lumpuh total. Pihak kepolisian dan warga sekitar berusaha bahu - membahu untuk mengatur lalu lintas, serta membantu mereka yang kendaraannya mogok.
 
Hingga petang hari genangan air tersebut masih belum surut. Diduga, banjir akibat saluran air dan sungai di sekitar lokasi tak mampu menampung debit air. Banjir di Jalan Raya Lawang yang menghubungkan Malang - Surabaya itu sudah kali kedua terjadi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,