4 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangtritis, Satu Hilang

4 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Parangtritis, Satu Hilang

Tim gabungan evakuasi wisatawan tergulung ombak Pantai Parangtritis. (foto - ist)

Bantul - Empat orang wisatawan tergulung ombak Pantai Parangtritis Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/1/2019). Dari keempat wisatawan itu, tiga berhasil diselamatkan dan satu orang masih dinyatakan hilang.

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil Parangtritis, M Arief Nugroho menyatakan, keempat wisatawan yang tergulung ombak itu merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar Jawa Tengah. Keempatnya datang dengan menggunakan bus bersama rombongan.

"Empat orang wisatawan yang terseret ombak atas nama Malik Sadikin Nugroho (25), Saryono (20), Bambang Irawan (18) dan Rahmat Tri Prastyo (20). Semuanya wisatawan asal Ngeblak, Munggur Mojogedang Karanganyar Jateng," katanya.

Menurut Arief, saat terseret ombak keempat wisatawan itu sedang bermain air di wilayah palung. Padahal, petugas sudah memperingatkan lewat pengeras suara. "Pada awalnya petugas sudah memberi peringatan berkali-kali melalui pengeras suara dari Posko SAR. Namun peringatan itu tidak dihiraukan," tegas Arief.

Saat tergulung ombak lanjutnya, tiga wisatawan bisa diselamatkan. Ketiga wisatawan itu atas nama Malik Sadikin Nugroho, Saryono dan Bambang Irawan. "Dua orang diselamatkan dengan pelampung dan papan surfing, satu orang lagi harus pakai perahu karena di tengah laut. Satu orang atas nama Rahmad belum ditemukan dan masih kami cari," katanya.

Ia menambahkan, pencarian terhadap Rahmad masih terus dilakukan. Antara lain melibatkan tim gabungan dari POS AL Samas, Dit Polair Polda DIY, SAR Satlinmas Parangtritis dan nelayan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,