Kebakaran 35 Kios Pedagang di Dekat Titik Nol Yogyakarta

Kebakaran 35 Kios Pedagang di Dekat Titik Nol Yogyakarta

Kebakaran puluhan kios serta mobil dan motor di area parkir Panembahan Senopati Yogyakarta. (foto - BPBD Yogyakarta)

Yogyakarta - Sedikitnya 35 kios, satu unit mobil dengan nomor polisi L 1853 IS dan satu unit sepeda motor di area parkir Panembahan Senopati Yogya hangus terbakar.
 
"Kios yang terbakar sebanyak 35. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut," kata anggota Pusdalops BPBD Kota Yogyakarta Suyatman, Senin (7/1/2019) dinihari. 

Kios milik pedagang tersebut terdiri atas pedagang makanan dan minuman. Komandan Regu I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta Lasiman menyatakan, kebakaran itu terjadi, Minggu 6 Januari sekitar pukul 22.30 WIB. 
 
Awalnya kebakaran hanya terjadi di sebuah kios. "Setelah dapat laporan kami langsung menerjunkan tim ke lokasi. Awalnya api dari sebuah kios, tapi pas kami datang apinya sudah membesar dan membakar sejumlah kios," katanya.

Sebanyak empat mobil dan 25 personel Damkar diterjunkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta ke lokasi untuk memadamkan api. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB," tegasnya.

Ia menyebutkan, selain membakar puluhan kios tercatat sebuah mobil dan motor yang terparkir di lokasi juga terbakar. Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui total kerugian pedagang dan pemilik kendaraan tersebut.

"Total kerugiannya belum diketahui. Sedangkan mengenai penyebab kebakaran untuk sementara ini diduga karena korsleting listrik," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,