45 Artis & Ratusan Model Terlibat Jaringan Prostitusi Online

45 Artis & Ratusan Model Terlibat Jaringan Prostitusi Online

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan. (foto - ist)

Surabaya - Berdasarkan  hasil  penyidikan  sementara  terdapat  nama  45  aktris  dan  seratus  model  yang melayani jasa seksual di bawah kendali tersangka mucikari TN dan ES. Selain 45 artis, kedua tersangka juga membina ratusan model majalah dewasa yang ditawarkan kepada lelaki hidung belang.
 
"Tadi malam tim Krimsus sudah melakukan pengembangan, bukan hanya dua (VA dan AS), tapi ada 45 oknum semuanya artis yang terlibat langsung di bawah kendali dua mucikari itu," kata Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan di Surabaya, Senin (7/1/2019).
 
"Tersangka ES langsung berhubungan dengan oknum 45 artis, yang (tersangka) T dari model dari MHN dari Popular. Nama-namanya sudah kita pegang ada seratusan orang," katanya.
 
Menurut Luki, kedua tersangka sudah cukup lama menjalankan bisnis haramnya dan memiliki akses kepada sejumlah pelanggan kalangan atas. Wilayah operasinya lintas provinsi, bahkan perempuan binaannya juga bisa dibooking untuk melayani jasa seksual di luar negeri. "Bahkan, tarifnya hingga seratus juta, paling kecil 25 juta," katanya.
 
Sejauh ini lanjut Kapolda, penyidik sudah mengantongi puluhan nama artis tersebut. Nama ke-45 artis dan seratus model itu diperoleh penyidik dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka. Juga berdasarkan data yang diperoleh dari bukti dokumen percakapan maupun transaksi tersangka. "Nama-nama
sudah kami pegang semuanya," tegas Luki.
 
Ke-45 artis yang sudah dikantongi namanya itu akan segera dipanggil secara bertahap untuk diperiksa sebagai saksi. "Kami akan panggil nanti satu per satu orang yang terlibat di dalam jaringan ini. Kami sudah punya foto dan nama, dan sudah punya sebagian transaksinya," tambahnya.
 
Kapolda menuturkan, prostitusi online yang dijalankan tersangka ES dan TN diduga kuat merupakan jaringan besar dan berlangsung cukup lama. Tarif kencan artis yang ditawarkan kepada para lelaki hidung belang bervariasi, antara Rp 25 juta sampai Rp 100 juta, tergantung tingkat kecantikan dan kepopulerannya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,