Yoriko Kentelin Logat Sunda di Dilan 1991

Yoriko Kentelin Logat Sunda di Dilan 1991

Yoriko Angeline. (foto - Twitter)

KISAH film laris Dilan 1990 (2018) terus berlanjut. Cerita Dilan 1990 tidak hanya mengisahkan kisah asmara lanjutan Dilan (Iqbaal Ramadhan) dengan Milea (Vanesha Prescillia), tapi juga mengangkat cerita Milea sendiri ke film "Milea".
 
Dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang ceritanya diangkat dari novel Pidi Baiq selain Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescillia, terdapat sosok yang namanya mulai melejit ke dunia layar lebar. Ya, Yoriko Angeline (16) yang berperan sebagai Wati di film Dilan 1990 dan Dilan 1991.
 
Yori, panggilan akrabnya memainkan peran sebagai Wati sebagai saudara perempuan Dilan, sepintas wajah cantiknya tak jauh berbeda dengan Vanesha. Di film lanjutan Dilan 1990 itu pun, peran Yori tetap sama sebagai sosok Wati.
 
Sebelum reading dan syuting film Dilan 1991 yang berlangsung di Kota Bandung itu, dilakukan para pemain bintang film lainnya termasuk Iqbaal dan Vanesha, Yori pun  menyiapkan diri kembali mendalami perannya lewat novel Dilan 1991.
 
"Aku sudah baca novelnya berkali-kali," katanya. Menurut Yori, cerita di Dilan 1990 dan Dilan 1991 memang agak berbeda. "Kalau Dilan yang lalu banyak senangnya. Namun di Dilan 1991 diceritakan lebih banyak konflik, sedih dan drama," kata Yori.
 
Peran di film Dilan 1991, Wati merupakan sosok remaja perempuan tahun 1990-an. "Mungkin rambutnya dipotong hingga bawah pundak sedikit. Bahasa dan logat Sundanya juga harus lebih dikentelin lagi," kata Yuriko.
 
Namun dalam kehidupan sehari-harinya, Yori saat ini sepertinya tidak ingin dulu untuk berpacaran. Ia lebih suka menjalin hubungan sahabat dengan teman laki-lakinya. Yori pun menganggap dirinya masih muda untuk berpacaran, meski orangtuanya tidak melarang.
 
Yori yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA itu mengakui, teman-teman seusianya memang sudah berpacaran. Namun sepertinya ia tidak merasa iri melihat teman-temannya itu.
 
"Aku biasa aja sih. Tanpa aku punya pacar, aku juga udah merasa diperhatiin banget. Sahabat aku cowok semua, mereka benar-benar jauh lebih perhatian ketimbang seorang pacar," katanya.
 
Alhasil, Yoriko Angeline tidak merasakan perbedaan saat memiliki pacar maupun tidak. "Mereka (sahabat) jauh-jauh dari Jakarta nemenin dan jemput aku saat syuting di Bandung. Mereka perhatian banget. Jadi ada pacar atau nggak sama saja," aku Yori.
 
Meski begitu, Yoriko Angeline tetap memiliki kriteria laki-laki untuk menjadi pasangannya kelak. "Aku suka cowok yang cool, orangnya agak cuek tapi perhatian, jago main musik. Kalau bisa nyanyi itu poin plus. Ia juga harus bisa dekat dengan orangtua karena aku anak tunggal," tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait