Musi Triboatton Padukan Unsur Wisata Sungai

Musi Triboatton Padukan Unsur Wisata Sungai

Musi Triboatton Padukan Unsur Wisata Sungai

Palembang - Kegiatan International Musi Triboatton di Sumatera Selatan yang menggabungkan tiga cabang olahraga sekaligus memadukan unsur wisata sungai merupakan langkah Kementerian Pariwisata mempromosikan wisata dan perekonomian daerah.
 
Kejuaraan arung jeram International Musi Triboatton yang diselenggarakan di Sumatera Selatan sejak Selasa (25/11) adalah salah satu langkah Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan wisata sungai Indonesia, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah, kata Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Eshty Reko Astuty usai menghadiri pembukaan kejuaraan tersebut di Kota Pagaralam, Sumsel, Rabu (26/11/2014).
 
Dijelaskannya International Musi Triboatton tahun ini estape pertama dimulai dari Desa Tanjung Raya rumah dinas Bupati Empat Lawang.
 
Delapan negara berpartisipasi mengirimkan timnya ikut menyusuri sungai yang dibagi dalam lima estape sepanjang 500 kilometer hingga finis nanti di Kota Palembang.
 
Ia berharap, para peserta dari luar negeri maupun lokal setelah selesai mengikuti kejuaraan ini mempunyai pengalaman yang bisa diceritakan setelah mereka kembali ke tempat asal.
 
Menurut dia, peserta akan menemukan keragaman budaya dan kuliner khas di setiap titik estape yang disinggahi.
 
Melalui kesempatan ini, Kementerian Pariwisata mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan yang menjadi aset pariwisata daerah setempat.
 
Ia menilai, hasil perkebunan yang menjadi andalan dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat akan menjadi nilai jual para wisatawan untuk datang kembali ke daerah tempat diselenggarakannya International Musi Triboatton. (AY)
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,