Pelatih Persib Miljan Radovic Siapkan Skema Menuju Juara

Pelatih Persib Miljan Radovic Siapkan Skema Menuju Juara

Miljan Radovic resmi jadi pelatih Persib Bandung . (foto - ist)

Bandung - Manajemen klub resmi memperkenalkan Miljan Radovic sebagai Pelatih Persib Bandung. Acara pengenalan tersebut berlangsung di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).
 
Acara pengenalan Miljan Radovic dihadiri para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat. Antara lain Tedy Tjahjono, Kuswara S Taryono, Umuh Muchtar dan Zainuri Hasyim.
 
Manajemen klub menunjuk Miljan Radovic yang tidak lain adalah mantan pemain Persib Bandung, sebagai pelatih menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez yang tidak diperpanjang kontraknya.
 
Alasan di balik penunjukan Miljan Radovic sendiri sebagai pelatih, menurut  Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono, merupakan keputusan bersama.
 
"Penunjukan Miljan Radovic merupakan keputusan bersama. Dari sekian banyak pelatih, tentu pertinbangannya banyak. Antara lain rekam jejak Miljan Radovic yang positif, kepribadiannya maupun lisensi yang sudah dimiliki," katanya.
 
Kuswara pun tidak menampik, posisi Miljan Radovic yang sebelumnya sebagai Direktur Teknik membuat penunjukan dia sebagai pelatih menimbulkan polemik. Pasalnya, dia belum sebulan menjadi Direktur Teknik di Persib Bandung.
 
Mengenai hal itu Kuswara S Taryono mengatakan, dalam waktu secepatnya posisi direktur teknik yang ditinggalkan Miljan Radovic akan segera terisi. "Posisi dia itu adalah Direktur Teknik dan sekarang ini menjadi pelatih. Adapun nanti untuk mengisi posisi Direktur Teknik, sambil berjalan kami akan pikirkan sosok yang pas," tegas Kuswara.
 
Miljan Radovic mengatakan, dirinya telah siap bertarung dan membawa Persib berprestasi di kompetisi sepakbola Indonesia. Untuk menjawab tantangan manajemen yang menargetkan juara menurutnya,  sudah mempunyai komposisi tim yang akan masuk dalam skemanya.
 
Persib sudah dipastikan kehilangan beberapa pemain. Jonathan Bauman dan Oh In-kyun menjadi dua nama pemain yang paling awal dicoret. Sementara terbaru, Victor Igbonefo telah menyatakan diri mundur dan memilih berlabuh ke klub Liga Thailand, PTT Rayong.
 
Miljan menyatakan rasa senangnya setelah mendapat kepastian. Apalagi, Persib sudah seperti rumahnya sendiri karena beberapa tahun lalu pernah menjadi pemain berkostum biru.
 
Sebagai pelatih, ia tahu konsekuensi melatih di klub sebesar Persib. Namun, ia sudah siap karena kenyang pengalaman melatih. "Saya punya pengalaman melatih di Eropa. Saya juga tahu mentalitas di sini, saya tahu Bobotoh dan kita akan bermain seperti tim besar," tegas Miljan.
 
Bicara target, ia mengaku ingin membawa Persib meraih berbagai gelar juara di kompetisi atau turnamen yang diikuti. "Saya harap, saya bisa membawa Persib juara untuk itu saya datang ke sini," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,