Promosikan BIJB Kertajati, Emil Cari Artis Jadi Duta Wisata

Promosikan BIJB Kertajati, Emil Cari Artis Jadi Duta Wisata

Gubernur Jabar Ridwan kamil bersama Menhub Budikarya kunjungi Bandara Kertajati Majalengka, Selasa 9 Januari 2019. (foto - bijb)

Majalengka - Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  mencari  artis  atau  kalangan selebriti  yang bersedia menjadi duta wisata, untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.
 
Hal itu dimaksudkan agar BIJB banyak dikunjungi masyarakat termasuk wisatawan mancanegara. "Komitmen mencari endorser yang bisa menjadi duta pariwisata Kertajati Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Mereka yang daya endorsenya dinilai positif, hubungi saya akan dijadikan model pariwisata," sebut Emil di Bandara Kertajati, Rabu (9/1/2019).
 
Satu di antara beberapa rencana pemerintah, yakni semua perjalanan umrah warga Jawa Barat melalui Bandara Kertajati, sehingga tidak lagi melalui Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Banten.
 
Emil menjelaskan, sedikitnya 600 ribu warga Jabar pergi umrah per tahun, namun kebanyakan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah tengah membahas cara mewujudkan rencana itu. Kalau berhasil, bandara itu akan menjadi pelabuhan udara sibuk.
 
Duta wisata itu juga mempromosikan, di wilayah Cirebon banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi oleh wisatawan. Ditambah lagi sudah ada rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Kertajati.
 
"Di sini banyak air terjun, gunung, kuliner serta wisata sejarah lain. Itu akan kita promosikan dalam satu bulan ke depan," tegas Emil. Diharapkan, dengan kegiatan promosi tersebut dapat merangsang warga untuk mengunjungi lokasi, dan menggunakan transportasi melalui Bandara Kertajati.
 
Selain itu, bisnis kargo pun akan menyusul sebagai kombinasi dari bisnis jasa perjalanan umrah. "Kalau kompak, saya yakin dalam hitungan enam bulan akan ramai dengan kegiatan ekonomi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,