Dua WN Rusia Terperosok ke Jurang di Kuta Selatan Bali

Dua WN Rusia Terperosok ke Jurang di Kuta Selatan Bali

Basarnas Denpasar evakuasi dua WN Rusia jatuh ke jurang di Kuta Selatan. (foto - SAR Denpasar)

Kuta - Dua warga negara asing (WNA) dilaporkan jatuh ke jurang saat mengendarai sepeda motor di Jalan Blimbing Sari Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Badung Bali, Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 13.40 Wita.
 
Kedua korban diketahui bernama Sergey Neginskiy (30) laki-laki dan Alena Veronina (28) perempuan, keduanya merupakan warga negara Rusia. Pelaksana tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Made Junetra memerintahkan 12 personel tim rescue lengkap dengan peralatan SAR dan peralatan medis menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.
 
Tim rescue Basarnas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.15 Wita. Tim langsung melakukan pertolongan pertama dengan memberikan oksigen bertekanan rendah. Langkah itu dilakukan karena korban mengalami sesak dan susah bernapas.
 
Selain itu, petugas juga memasang neck collar pada leher karena korban diduga mengalami cedera pada punggung. Korban langsung dievakuasi menggunakan tandu dari bawah jurang yang kedalamannya sekitar 10 meter.
 
Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Ida Bagus Surya Wirawan yang ikut serta dalam operasi SAR menyebutkan, proses evakuasi memakan waktu sekitar 1 jam lebih.
 
"Kedua korban selamat dengan kondisi kedua korban mengalami luka-luka. Korban langsung dilarikan ke RS BIMC Nusa Dua Badung Bali, dengan menggunakan ambulans KBS untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," kata Surya Wirawan.
 
Dalam proses evakuasi, tim Basarnas juga dibantu oleh beberapa potensi SAR yaitu Polsek Kuta Selatan, Satgas Linmas Unggasan, Babinkantimnas Desa Ungasan, Puskesmas Pembantu Ungasan, Pos Pol Ungasan, Puskesmas Pembantu Kuta Selatan dan masyarakat setempat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,