Rumah dan Toko Souvenir di Kawasan Legian Terbakar

Rumah dan Toko Souvenir di Kawasan Legian Terbakar

Kebakaran rumah dan toko souvenir di Jalan Raya Seminyak Legian Bali. (foto - ist)

Badung - Rumah dua lantai yang berada di kawasan art shop Jalan Raya Seminyak kawasan Legian Kabupaten Badung Bali ludes terbakar, sekitar pukul 19.45 Wita. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
 
Berdasarkan informasi, pos pemadam kebakaran yang berdekatan dengan lokasi kejadian langsung meluncur untuk memadamkan api. "Kebakaran rumah warga di lantai dua. Penyebabnya belum diketahui, tapi diperkirakan dari korsleting listrik," kata Lurah Seminyak, Oka Permadi, Rabu (9/1/2019).
 
Menurut Oka, kebakaran itu sempat menjadi tontonan warga hingga menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. "Sebanyak 16 unit damkar dikerahkan. Pengaturan lalin menghadapi kesulitan karena daerah ramai. Beruntung, teman-teman dari Hansip sampai Dinas Perhubungan turun untuk mengatur," katanya.
 
Kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita. Belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa tersebut. "Api berhasil padam sekitar pukul 22.00 Wita, karena armada sudah mulai bubar," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bali Wayan Wirya menyatakan, pihaknya telah menerjunkan 16 unit damkar dari Badung Utara hingga Badung Selatan. Sebab, lokasi itu merupakan kawasan padat penduduk dan toko souvenir.
 
Api tak hanya menghanguskan rumah milik Wayan Yase, sebuah toko souvenir bernama Magali juga turut terbakar. Toko itu menyatu dengan rumah Wayan Yase. Akses menuju kawasan itu pun sempat ditutup dan dijaga oleh pihak kepolisian.
 
Setelah pemadaman, warga dan wisatawan kembali memadati kawasan itu. Mereka tampak mendekati rumah dan toko yang terbakar untuk mengambil foto. Akibatnya, sejumlah petugas turun dan meminta para warga serta wisatawan untuk menjauh. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,