Hujan Deras Disertai Es Guyur sejumlah wilayah di Bandung

Hujan Deras Disertai Es Guyur sejumlah wilayah di Bandung

Banjir menggenang di kawasan Jalan Kiaracondong Kota Bandung. (foto - twitter)

Bandung -  Sejumlah  wilayah  di  Kota  Bandung  dilanda  hujan  es.  Guyuran  hujan  deras  disertai  angin kencang terjadi hampir merata di seluruh wilayah, yang berlangsung sekitar dua jam, Kamis (10/1/2019) sore.
 
Hujan es antara lain jatuh di sekitar kawasan Moh Toha, Lengkong Besar hingga ke kawasan Perumahan Mekarsari Soekarno Hatta Kota Bandung. Es yang berjatuhan pun besarnya hingga seukuran kelereng.
 
Berdasarkan penuturan sejumlah warga menyatakan, hujan es tersebut memang berlangsung singkat, tidak lebih dari setengah jam. "Ya tidak sampai 30 menit hujan esnya. Namun di genteng rumahnya seperti ada yang lempar batu saat hujan deras tadi," kata warga.
 
Ia mengatakan, fenomena hujan es di kawasan rumahnya selama ini memang jarang terjadi. Dampak hujan deras di daerahnya biasanya bukan hujan es tapi genangan banjir cileuncang. Namun, hujan kali ini selain banjir juga terjadi hujan es.
 
Sejauh ini, selain diguyur hujan es sejumlah jalan di seputar Kota Bandung pun tergenang banjir. Akibatnya, terjadi sendatan arus lalu lintas hingga terjadi kemacetan parah di beberapa wilayah. "Air menggenangi jalanan hingga sebetis orang dewasa," katanya.
 
Selain hujan deras yang disertai dengan es, pohon tumbang pun terjadi di beberapa kawasan Bandung. Pohon tumbang antara lain di depan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung. Pihak BPBD Kabupaten Bandung langsung menangani pohon yang tumbang tersebut.
 
Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung sekitar pukul 14.00 WIB itu memang disertai dengan es di beberapa wilayah. Sejumlah netizen langsung mengunggah fenomena itu lewat akun Twitternya.
 
Umumnya amereka menyatakan, meski durasi guyuran hujan cukup singkat, beberapa ruas jalan kembali tergenang banjir.  "Hujan sudah berhenti tapi masih banjir sebaiknya lewat jalur cepat," cuit akun @bungfey.
 
"Waspada yang lewat jalan Cibaduyut, kolong bawah tol ada genangan lumayan tinggi," cuit @kangsoedjono1.
 
"Ada genangan di Jalan Ahmad Yani," tulis Teh Ina. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,