Sejumlah Pohon di Enam Titik di Tasikmalaya Tumbang

Sejumlah Pohon di Enam Titik di Tasikmalaya Tumbang

Sejumlah pohon di enam titik di wilayah Tasikmalaya tumbang. (foto- ist)

Tasikmalaya - Wilayah Kota Tasikmalaya diterjang hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di enam titik, Kamis (10/1/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Selain satu unit mobil pohon tumbang juga menimpa rumah di lokasi berbeda.
 
Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. "Alhamdulillah tidak ada kerusakan berarti, pohon yang tumbang hampir menimpa kendaraan operasional dinas. Karena ada dahan penyangga, sehingga dahan besar tidak menimpa dan kendaraan hanya lecet," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tasikmalaya, Hadi Riady.
 
Ia menduga, tumbangnya pohon karena kondisi akarnya sudah keropos. Beruntung petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya sudah berada di lokasi untuk segera  membersihkan dahan pohon yang menimpa kendaraan.
 
Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya Harisman mengatakan, setidaknya hingga menjelang magrib teridentifikasi 6 titik pohon tumbang imbas dari hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Dampaknya mulai dari melintang jalan, menimpa rumah hingga kendaraan di Balai Kota Tasikmalaya.
 
"Tim unit reaksi cepat sudah menyebar ke lapangan melakukan evakuasi dahan pohon. Baik itu yang melintang jalan maupun di perumahan serta perkantoran. Hujan angin tadi cukup kencang dan hampir merata di seluruh wilayah," katanya.
 
Keenam lokasi pohon tumbang meliputi, halaman kantor DPMPTSP Balai Kota Tasikmalaya, Bumi Resik Panglayungan di Kecamatan Cipedes, Ruko Permata Permai dekat Pasar Cikurubuk, Jalan Bantar Bungursari, Jalan Ampera samping Pabrik Bihun dan Jalan Lewo Cilembang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,