Longsor dan Pohon Tumbang Landa Kediri Usai Hujan Deras

Longsor dan Pohon Tumbang Landa Kediri Usai Hujan Deras

Pohon tumbang menutupi jalan di Kabupaten Kediri. (foto - ist)

Kediri - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan longsor dan pohon tumbang di Kediri. Sedikitnya ada dua titik lokasi pohon tumbang dan longsor di Kecamatan Gurah dan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.
 
Satu pohon tumbang terjadi di Kecamatan Gurah dan longsor terjadi di Desa Jugo Kecamatan Mojo. Tepatnya jalan menuju ke lokasi wisata air terjun Irenggolo, Rabu 9 Januari malam. Material longsor tanah bercampur batu menutupi badan jalan menuju dua kawasan wisata alam Air Terjun Irenggolo dan Dollo di Dusun Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.
 
Meski longsor, akses jalan masih bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua dari jalur selatan yakni Kecamatan Mojo. "Meski terjadi longsor yang terdiri atas batu dan pasir, akses jalan tetap bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 secara bergantian," kata Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha, Kamis (10/1/2019).
 
Berdasarkan informasi, Rabu malam hujan deras disertai angin melanda wilayah Kediri berlangsung selama lebih 3 jam. Angin kencang pun melanda Kota Kediri hingga mengakibatkan pohon tumbang di Kecamatan Pesantren.

"Memang ada pohon tumbang akibat angin kencang, namun petugas gabungan dari BPBD, Polisi, TNI dan DKP telah mengevakuasi. Ada pengendara yang terluka akibat menabrak pohon yang tumbang karena lokasi gelap," kata Kapolsek Pesantren Kompol Paidi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,