Puting Beliung juga Mengamuk di Karawang 35 Rumah Rusak

Puting Beliung juga Mengamuk di Karawang 35 Rumah Rusak

Puting Beliung juga Mengamuk di Karawang Puluhan Rumah Rusak. (foto - ist)

Karawang - Sedikitnya 35 rumah rusak akibat dihantam puting beliung di Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Jumat (11/1/2019) siang. Enam unit rumah rusak berat dan 29 rumah mengalami rusak sedang.
 
Kerusakan terbanyak berada di Dusun Kopo Timur sebanyak 25 unit rumah, sedangkan di Dusun Tegaljaya ada 10 rumah rusak. "Kerusakan umumnya pada bagian atap," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Karawang Anyang Saehudin.
 
Sejauh ini, warga telah memperbaiki kerusakan rumah mereka secara swadaya, yang dibantu oleh petugas BPBD. "Kami sudah menurunkan bantuan dan sedang mendata," katanya.
 
Selain menyebabkan kerusakan rumah, puting beliung juga mengakibatkan seorang kakek bernama Ilik (70) mengalami luka ringan. Ia tertimpa reruntuhan material bangunan saat angin tersebut menyapu wilayah tempat tinggalnya.
 
"Tidak ada yang sampai mengalami luka parah. Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Hanya ada satu orang yang mengalami luka ringan. Korban sudah dilarikan ke klinik terdekat," tegasnya.
 
Menurut Anyang, pihaknya mengimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, wilayah Karawang diguyur hujan deras disertai angin kencang.
 
Tak menutup kemungkinan cuaca ekstrem akan terjadi lagi karena kondisi Karawang sedang mendung. "Kami imbau warga berhati - hati karena puting beliung di Cilamaya Kulon juga menyebabkan pohon tumbang," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,