ABG Melahirkan Bayi di Toilet Puskesmas Dibuang ke Kloset

ABG Melahirkan Bayi di Toilet Puskesmas Dibuang ke Kloset

Lokasi penemuan bayi baru lahir di toilet Puskesmas Kauman Kabupaten Tulungagung. (foto - ist)

Tulungagung - Penemuan sesosok bayi di dalam kloset WC puskesmas gegerkan warga di sekitar Puskesmas Kauman Kabupaten Tulungagung.
 
Berdasarkan informasi, peristiwa itu berawal dari seorang pasien perempuan yang diantar oleh kedua orangtuanya ke Puskesmas Kauman, pada Kamis petang sekitar pukul 18.45 WIB.
 
Si pasien yang masih bersekolah di bangku SMA kelas X mengeluh sakit perut hingga tembus punggung. Namun, kondisi perutnya yang buncit membuat perawat jaga puskesmas curiga remaja putri itu tengah hamil.
 
Namun, justru sang perawat dimarahi oleh kedua orangtua pasien itu lantaran tak percaya anaknya hamil. Oleh perawat jaga pasien lalu diobservasi selama 2 jam di ruang perawatan. Pada pukul 20.00 WIB, pasien itu pun pamit akan buang air besar ke toilet.
 
Di dalam toilet, ia membuka kran air hingga tak terdengar suara apapun dari luar oleh perawat dan dokter jaga maupun petugas puskesmas.
Saat keluar, kedua orangtuanya terkejut melihat anaknya bersimbah darah keluar dari kamar mandi. Ibu remaja itu pun meminta perawat jaga melihat kondisi WC.
 
Semuanya terkejut begitu melihat sesosok bayi yang sudah terbenam ke dalam kloset, dengan posisi kaki di bawah dan setengah badannya masih di atas. Bayi saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.
 
Pihak puskesmas pun melaporkan kejadian itu ke Polres Tulungagung, dan tim Inafis Polres Tulungagung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pada Kamis malam.
 
Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar membenarkan adanya dugaan peristiwa pembuangan bayi ke dalam kloset oleh remaja putri. "Benar, ibu bayi masih diperiksa. Ibu bayi itu diamankan di PPA Polres," kata Tofik.
 
Pasien Mawar kini menjalani pemeriksaan dan pemulihan secara intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tulungagung. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,