Puting Beliung Ciwidey Rusak Rumah dan SD Rawabogo

Puting Beliung Ciwidey Rusak Rumah dan SD Rawabogo

Sejumlah rumah warga dan bangunan SD Rawabogo di Ciwidey rusak akibat puting beliung. (foto - Twitter)

Bandung - Sejumlah rumah warga dan bangunan perkantoran termasuk SD Rawabogo di Kampung Simpang Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung rusak, akibat terjangan puting beliung, Sabtu 12 Januari sore.
 
Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Sudrajat, angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Selain angin kencang, wilayah Rawabogo juga diguyur hujan deras yang disertai petir.
 
"Akibatnya bangunan Kantor Desa Rawabogo rusak ringan, Pasar Desa rusak sedang, SD Rawabogo juga rusak tertimpa pohon serta 5 rumah warga ikut rusak. Bangunan SD sudah mulai diperbaiki hingga kegiatan belajar tidak terganggu," kata Sudrajat, Minggu (13/1/2019).
 
Menurutnya, selain itu hujan deras dan angin kencang di wilayah Ciwidey telah menumbangkan sejumlah pohon. Kebanyakan pohon tersebut berada di dekat jalan, sehingga menutup akses kendaraan.
 
"Kami juga terima laporan di Desa Nengkelan ada pohon tumbang. Alhamdulillah semuanya berhasil dievakuasi, sudah tidak ada yang menutup jalan," tegas Sudrajat.
 
"Selain di Ciwidey, pohon tumbang juga terjadi di Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran dan Desa Pasirhuni Kecamatan Cimaung," tambahnya. Dipastikan, tidak ada korban dalam kejadian itu, sedangkan mengenai kerugian materi ditaksir sekitar Rp 300 juta. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,