Bandung Selatan Terendam, Baleendah - Dayeuhkolot Putus

Bandung Selatan Terendam, Baleendah - Dayeuhkolot Putus

Banjir di persimpangan Baleendah - Dayeuhkolot tak bisa dilewati kendaraan Minggu 13 Januari 2019 malam. foto - @huraiza)

Bandung - Jalur  penghubung  antara  Kabupaten  Bandung  menuju  Kota  Bandung kembali terputus, menyusul kembali wilayah Baleendah - Dayeuhkolot terendam banjir. Jalur tersebut praktis tak bisa dilewati kendaraan alias terputus, Minggu (13/1/2019).
 
Kendaraan dari Banjaran maupun sebaliknya harus memutar. Banjir terjadi di ruas jalan ‎sebelum Jembatan Citarum dari arah Banjaran. "Air mulai naik sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung merendam jalanan," kata sejumlah warga.
 
Untuk itu, kendaraan yang akan lewat diimbau untuk memutar karena akses jalan sama sekali tidak bisa dilewati. "Lebih baik memutar karena jalan tidak bisa dilalui, kecuali jika mesin dimatikan dan motor dituntun," kata warga.
 
Sejumlah kendaraan yang memaksakan melaju di genangan air dari Kota Bandung menuju Banjaran terpaksa dituntun, karena mesinnya mogok. Genangan air pun di jalan tersebut telah melebihi lutut orang dewasa.
 
Menurut warga, hujan di kawasan Kabupaten Bandung khususnya Dayeuhkolot dan Baleendah mengguyur sejak sore sekitar 15.30 WIB. Tidak hanya jalan yang terendam, sebagian rumah di sekitar kawasan itu pun tergenang.
 
Padahal, sejumlah rumah warga yang terendam banjir lokasinya tidak jauh dari kolam retensi, yang sepertinya  tidak mampu menampung debit air. Alhasil, air pun tumpah ke jalan dan permukiman warga di kawasan itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,