Banjir Terjang Sejumlah Jalan Protokol & Rumah di Situbondo

Banjir Terjang Sejumlah Jalan Protokol & Rumah di Situbondo

Sejumlah jalan protokol dan rumah warga di Kelurahan Arditejo Kecamatan Pandji Situbondo tergenang. (foto - @yonosto69)

Situbondo - Sejumlah jalan protokol dan rumah warga di Kelurahan Arditejo Kecamatan Pandji Situbondo Jawa Timur diterjang banjir dengan ketinggian air sekitar satu meter, Selasa (15/1/2019) malam. Sedangkan sejumlah rumah warga terendam hingga 20 centimeter.
 
Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi selama dua jam telah mengguyur kawasan Situbondo. Air menggenang di jalur pantura Situbondo tampak di sejumlah titik, termasuk di perempatan masuk jalan Madura.
 
Berdasarkan penuturan sejumlah warga, kawasan tersebut memang merupakan langganan banjir saat turun hujan. "Warga hanya dapat mengantisipasi banjir dengan meninggikan tembok teras rumah, agar air tak masuk ke dalam rumah," katanya.
 
Namun demikian, jalan menuju rumah penduduk tergenang hingga ketinggian satu meter. Akibatnya, jalur ke kawasan rumah warga pun terputus.
 
Setelah hujan mereda, warga Kelurahan Arditejo itu pun langsung membersihkan tanah yang terbawa air yang masuk ke dalam rumah. "Keluhan kami sejak beberapa tahun ini belum juga mendapatkan tanggapan dari pihak pemerintah Kabupaten Situbondo," kata warga.
 
Warga mengharapkan, saluran drainase dan pembuangan air segera dibuatkan saluran yang yang memadai menuju sungai. Sebab saluran drainase sudah tidak mampu lagi menampung debit air," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,