Jalur Antara Manado - Minahasa Terputus Dihantam Longsor

Jalur Antara Manado - Minahasa Terputus Dihantam Longsor

Longsor tutupi badan jalan di jalur Manado - Kabupaten Minahasa Sulut. (foto - ist)

Minahasa - Jalur yang menghubungkan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa di ruas Jalan Sasaran - Suluan Sulawesi Utara (Sulut) terputus setelah diterjang longsor, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Minahasa Alex Dotulong mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Sulawesi Utara mebyebabkan air menggerus dinding tebing jalan. 
 
Akibatnya terjadi longsor yang sempat menutupi badan jalan. "Kami mengerahkan personel BPBD dengan peralatan seadanya, cangkul dan sekop untuk membuka longsoran yang menutupi jalan agar bisa dilalui kendaraan roda empat," katanya.
 
Menurutnya, usaha tersebut berhasil membuka jalan selebar 2 meter sehingga untuk sementara ini jalur tersebut telah bisa dillewati kendaraan roda dua serta roda empat.
 
Meski demikian, lanjutnya ada bantuan dari instansi terkait yang memiliki alat berat untuk dikerahkan agar bisa membuka jalan lebih lebar lagi. "Melihat kondisi cuaca yang masih ekstrem, bencana longsor dan pohon tumbang masih berpotensi terjadi," tegas Alex. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,