Vanessa Angel resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi online

Vanessa Angel resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi online

Vanessa Angel sebagai tersangka kasus prostitusi online. (foto - ist)

Surabaya - Penyidik  Subdit V  Cyber  Crime  Ditreskrimsus  Polda Jawa Timur  (Jatim)  akhirnya resmi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Artis FTV itu ditetapkan jadi tersangka karena ikut sebagai penyedia prostitusi.
 
"Ya, artis VA melanggar Pasal 27 ayat1 Undang-Undang ITE. Sebab ia terbukti mengeksplor dirinya untuk kepentingan prostitusi online. Bahkan, pengiriman foto pribadinya di-share ke beberapa tersangka sebelumnya," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu (16/1/2019).
 
Pasal itu disangkakan karena Vanessa Angel terkait dengan foto dan video asusila yang didistribusikannya kepada mucikari dan pelanggan. Lewat foto dan video porno itu, Vanessa Angel melalui mucikari ES kerap menggaet para pelanggan.
 
Bukti tersebut didapat polisi berdasarkan pendalaman atas bukti digital forensik dari ponsel milik Vanessa dan para muncikari.
 
"Hal itu terkait dengan hasil gelar perkara dan pemeriksaan terakhir terhadap VA. Kami mulai hari ini menetapkan VA sebagai tersangka. Sesuai dengan hasil gelar dan pendapat berbagai ahli baik itu ahli pidana, bahasa dan ITE dan Kemenag dari MUI," tegas Luki.
 
"Sementara dari sejumlah bukti yang saling berkaitan dalam transaksi komunikasi, semakin menguatkan VA untuk dijadikan sebagai tersangka," lanjutnya.
 
Luki mengaku, pihaknya akan melakukan panggilan kepada Vanessa Angel pada pekan depan sebagai tersangka. "Kami akan membuat surat panggilan dan melayangkannya pada hari Senin pekan depan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,