Penyelesaian Tol Cisumdawu Perlu Dukungan Warga Sekitar

Penyelesaian Tol Cisumdawu Perlu Dukungan Warga Sekitar

Pembangunan ruas Tol Cisumdawu Seksi Tanjungsari - Cileunyi Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Bandung - Ketua  DPRD  Jabar Ineu Purwadewi Sundari melakukan sidak ke lokasi pembangunan Tol Cisumdawu tepatnya di kawasan Sukasari dan Tanjungsari, Rabu (16/1/2019).
 
Menurutnya, perkembangan pembangunan proyek tol Cisumdawu cukup memuaskan. Meski begitu, Ineu menyebut masih ada beberapa catatan yang harus diperhatikan.
 
Salah satunya komunikasi pemerintah desa dengan masyarakat sekitar, agar dapat mendukung proses percepatan pembangunan tol tersebut. "Kalau saya lihat cukup baik tinggal ada komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat agar ada dukungan. Sehingga percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan baik," kata Ineu.
 
Selain itu, salah satu keinginan warga sekitar yakni saluran, masih dalam progres untuk disediakan. Pada sisi lain untuk jalan alternatif, Ineu mengaku sudah tersedia. Meski masih berupa jalan sementara.
 
Di kawasan Cileunyi dan Jatinangor lanjutnya, pembangunan ruas tol tersebut baru dalam tahap persiapan. Oleh karenanya, ia berharap proses pembangunan tersebut bisa cepat diselesaikan.
 
"Pembangunan ini bisa berjalan hanya mungkin di ujung kawasan Cileunyi dan Jatinangor, yang baru dalam tahap persiapan. Kami berharap sesi yang satu ini bisa cepat selesai," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,