PKL Tanah Abang Ngamuk Tak Terima Ditertibkan Satpol PP

PKL Tanah Abang Ngamuk Tak Terima Ditertibkan Satpol PP

PKL Tanah Abang Jakarta mengamuk serang petugas Satpol PP. (foto - jktinfo)

Jakarta - Pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang mengamuk ketika petugas Satpol PP hendak menertibkan. Aksi tersebut beredar lewat sebuah video yang ada di media sosial.
 
Dalam video tersebut, tampak sejumlah massa membawa kayu dan batu berlari sambil berteriak kepada anggota Satpol PP. Keributan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono.
 
"Ya ada ribut- ribut sedikit," kata di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Menurut Lukman, para PKL tersebut mengaku tidak terima saat dilarang berdagang oleh Satpol PP. "PKL mempertanyakan kepada Satpol PP karena mereka tidak bisa berjualan lagi di area larangan," lanjutnya.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, Satpol PP yang melakukan penertiban merupakan pekerjaan rutin. Sebab, lapak yang diduduki diduduki para PKL merupakan lokasi yang dilarang oleh Pemkot.
 
"Ini akses penertiban yang rutin kita lakukan dan kita memang ingin menertibkan pedagang di trotoar. Pedagang tak bisa berjualan lagi sehingga mereka melakukan perlawanan. Ini perlu ada penataan ulang PKL," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,