Terungkap, Identitas Mayat Wanita dalam Tong Sampah

Terungkap, Identitas Mayat Wanita dalam Tong Sampah

Mayat perempuan dalam tong plastik di Surabaya dievakuasi. (foto - ist)

Surabaya - Pihak kepolisian akhirnya mengetahui identitas mayat perempuan yang ditemukan di dalam tong plasik seorang pemulung di Jalan Raya Romokalisari Surabaya, Kamis (17/1/2019). Identitas itu terungkap setelah polisi melakukan pendalaman selama sehari penuh di lokasi kejadian.
 
Perempuan yang diduga meninggal karena dibunuh tiga hari lalu sebelum ditemukan itu, memiliki ciri-ciri; bertinggi badan 162 cm, rambut panjang sebahu sekitar 23 cm. Lalu memiliki tahi lalat di atas bibir sebelah kiri, ada tato di alisnya serta mengenakan baju lengan panjang warna orange merek Wanna One ukuran S, dan dan celana jins hitam merek C2.
 
"Berdasarkan hasil lidik, korban bernama Ester Lilik Wahyuni (51), beralamat di Perumahan Royal Residen Surabaya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada wartawan.
 
Korban memiliki usaha loundry di Sememi Indah dan Jalan Simpang Darmo Permai Selatan. "Yang di-loundry langganan korban beberapa hotel dan rumah sakit di Surabaya".
 
Sementara untuk pelaku pembunuhannya, Sudamiran mengaku masih dalam penyelidikan petugas. "Saat ditemukan, kedua tangan korban diikat ke belakang, kaki diikat meski pakaian masih lengkap".
 
Saat ini, jenazah korban masih berada di Kamar Jenazah RSU dr. Soetomo Surabaya untuk menjalani proses otopsi. "Otopsi belum selesai sepenuhnya, masih kita periksa dengan teliti dan hati-hati, sehingga tidak ada yang terlewatkan bukti pada jenazah itu," tegas Kepala Instalansi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSU dr. Soetomo, dr Abdul Aziz.
 
Seperti diketahui, seorang pemulung menemukan mayat terbungkus kain putih di dalam tong sampah plastik, yang berada di seberang PT Maspion 4 Romokalisari sekitar pukul 06.30 WIB.
 
Pemulung itu lalu melaporkan penemuan mayat itu yang dibungkus sprei diduga milik salah satu hotel di Surabaya. Ia melapor ke pihak keamanan di lokasi kejadian, untuk diteruskan ke polisi. Saat ditemukan mayat dalam kondisi sudah membusuk. (Jr.)**
.

Tags:,