Proyek Pembangunan Jalan Tol Cigatas Dimulai Tahun 2019

Proyek Pembangunan Jalan Tol Cigatas Dimulai Tahun 2019

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Stasiun Kereta Cibatu Garut, Jumat 18 Januari siang. (foto - Sekretariat Kabinet)

Garut - Proyek  pembanguna n ruas  Tol  Cileunyi - Garut - Tasikmalaya  (Cigatas)  merupakan  salah satu solusi menekan kemacetan yang kerap terjadi di jalur Garut - Tasikmalaya. Untuk itu, Presiden Jokowi pun berjanji, pemerintah akan memulai pembangunan Tol Cigatas pada tahun ini juga.
 
"Saya mendapat banyak keluhan mengenai kemacetan Garut, Tasikmalaya menuju Cileunyi. Untuk itu sudah diputuskan tahun ini akan dibangun jalan tol Cigatas," kata Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah wakaf di Masjid Besar Cibatu Garut, Jumat (18/1/2019).
 
Menurutnya, tol tersebut nantinya akan menjadi hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang disebut sangat dicintainya. Ia tidak ingin lagi ada suara atau keluhan mengenai kemacetan parah di jalur tersebut.
 
"Pembangunan ini merupakan hadiah untuk masyarakat Garut dan Tasikmalaya yang saya cintai. Jangan sampai nanti ada suara-suara yang masuk ke saya, Pak gubernur macet, macet dan macet lagi," katanya.
 
Dipastikan, proyek pembangunan jalan tol tersebut akan segera dimulai pada tahun ini juga. Menurutnya, pelaksanaan proyek tinggal menunggu pemenang lelang.
 
"Jadi sudah ada penetapan lokasi sehingga bisa segera dimulai, saya menjamin tahun ini juga bisa dimulai. Sebentar lagi kalau pemenang lelangnya sudah dapat ya langsung mulai konstruksi. Tinggal nunggu pemenang lelang," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,