Jalur Magelang - Purworejo Bisa Dilewati Setelah Longsor

Jalur Magelang - Purworejo Bisa Dilewati Setelah Longsor

Material longsor menutup jalur Purworejo - Magelang. (foto - ist)

Magelang - Jalur Purworejo - Magelang yang sempat tertutup material longsor sekitar 25 meter, kini sudah bisa dilewati dari dua arah. Namun pembersihan material longsor masih dilakukan untuk memberi kenyamanan pada pengguna jalan.
 
Kepala Badan SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto menjelaskan, tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa itu. "Sudah bisa tembus sekarang jalan Magelang Purworejo, tinggal pembersihan dengan disemprot air," katanya, Sabtu, (19/1/2019).
 
Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang Edy Susanto di Magelang mengatakan, longsor terjadi pada Jumat dinihari. Penyebabnya hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.
 
"Longsor dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak Kamis sore," Menurutnya, dengan adanya longsor tersebut akses Magelang - Purworejo sempat tertutup total dan tidak ada jalan alternatif.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian agar arus kendaraan yang akan melewati jalur tersebut dialihkan, agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan di lokasi longsor," katanya.
 
Hujan yang turun sejak Kamis itu juga mengakibatkan tanah longsor di Dusun Gejiwan Desa Krasak Kecamatan Salaman di dua titik. Material longsor menutup akses jalan ke Dusun Gejiwan.
 
Ia manambahkan, longsor juga terjadi di Dusun Krambetan Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran mengakibatkan satu rumah terdampak. Selain itu, di Dusun Kebonagung Wetan Desa Jogomulyo Kecamatan Tempuran mengakibatkan akses jalan di dusun itu tertutup longsoran. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,