Putra Cimahi Itu Dikontrak Persib Bandung Dua Musim

Putra Cimahi Itu Dikontrak Persib Bandung Dua Musim

Zalnando mulai gabung latihan bersama. (foto - persib)

Bandung - Setelah Esteban Vizcarra diperkenalkan secara resmi oleh manajemen klub, Persib kembali kedatangan pemain baru Zalnando, setelah sebelumnya manajemen klub resmi memperkenalkan  Esteban Vizcarra.
 
Kedatangan pemain asal Cimahi tersebut memang sudah ditunggu-tunggu. Sebab masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC sampai 18 Januari 2019, Zalnando pun baru bisa bergabung untuk mengikuti latihan, pada Minggu.
 
Latihan perdana bisa berjalan dengan lancar karena sudah banyak pemain yang dikenal, sehingga bisa langsung enak latihan dan adaptasinya juga mudah," kata Zalnando di SOSI Sports Club Jalan Manado Kota Bandung, Minggu (20/1/2019).
 
Menurut pemain berusia 23 tahun itu, ia sudah menandatangani kontrak bersama Persib selama dua musim. Pertimbangannya memilih Persib adalah karena selain menjadi tim yang paling serius meminangnya, ia juga sudah sejak lama mengidamkan bisa bergabung bersama Maung Bandung.
 
"Pertama, Persib sangat serius dan terasa ada yang berbeda karena bisa bermain di tanah kelahiran. Motivasinya juga pasti berbeda, bukan sekadar profesional, tapi juga ada rasa kebanggaan," katanya.
 
Zalnando mengatakan, selain Persib ada empat tim lain dari Liga 1 yang juga telah mengontaknya untuk bergabung. Namun, ia lebih memilih Persib sebagai tim barunya karena selain memiliki dukungan bobotoh yang luar biasa, Persib merupakan tim yang diimpikannya selama ini.
 
"Sebelumnya memang ingin, tapi jodohnya baru tahun ini. Jadi, alhamdulillah bisa masuk ke Persib sekarang. Dulu sempat tahun 2016 ditelepon, hanya baru sekarang ini dihubungi lagi, jadi momennya pas," tegasnya.
 
Ia mengatakan siap menghadapi tekanan bobotoh. Sebab sebagai pemain muda pastinya akan selalu menghadapi tantangan pada setiap pertandingan. "Saya pikir masih muda. Apa yang dicari waktu masih muda adalah mental. Saat masuk Persib, saya sudah memeprtimbangkan kalau mental harus dipersiapkan," aku Zalnando. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,