Bus Angkut Lansia Terbalik di Lintas Curup - Lubuklinggau

Bus Angkut Lansia Terbalik di Lintas Curup - Lubuklinggau

Bus pengangkut lansia terbalik di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Sumsel. (foto - ant)

Rejang Lebong - Seorang penumpang meninggal dan belasan lainnya mengalami luka-luka setelah bus yang ditumpanginya kecelakaan di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Sumsel, Minggu (20/1/2019).
 
Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi antara bus sekolah milik Pemkab Musi Rawas Sumsel, yang mengangkut puluhan ibu-ibu lanjut usia (lansia). Bus bernopol BG 7325 GZ itu terbalik di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau, tepatnya di tiga tikungan Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang.
 
Akibat kejadian itu satu penumpang meninggal dunia sesaat setelah dirawat di RSUD Curup, sedangkan belasan lainnya harus menjalani perawatan intensif di RSUD Curup.
 
Menurut salah seorang korban, Sumardi mengatakan, bus yang mereka tumpangi melaju kencang dari Kota Lubuklinggau arah Rejang Lebong. Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, bus oleng dan langsung terbalik.
 
"Kami duduknya saling berhadap-hadapan, karena itu merupakan bus anak sekolah. Kejadiannya sangat cepat dan busnya langsung terguling dan hampir menimpa rumah penduduk," katanya.
 
"Sopir mungkin tidak menguasai kondisi jalan selain mobilnya juga ngebut, jadi saat lewat tikungan bus oleng dan terbalik. Saat kejadian saya sedang menyapu halaman dan kaget karena ada bus terbalik di dekat saya," kata saksi mata di sekitar lokasi.
 
Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Hernyanto P Hutasoit di Rejang Lebong mengatakan, bus nahas itu mengangkut penumpang sebanyak 30 orang berusia lanjut dan dewasa, serta beberapa orang anak-anak.
 
"Diduga, sopir lepas kontrol sehingga saat melintas di TKP terbalik. Akibat kecelakaan itu satu orang meninggal dunia dan belasan korban lainnya mengalami luka berat dan ringan, sehingga harus dirawat di RSUD Curup," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,