2 Mayat Terbakar di Pasuruan, Dukun & Istri Jadi Tersangka

2 Mayat Terbakar di Pasuruan, Dukun & Istri Jadi Tersangka

Penemuan dua mayat terbakar di Desa Jatigunting Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. (foto - ist)

Pasuruan - Pihak kepolisian akhirnya menetapkan pelaku pembunuhan dua mayat yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Desa Jatigunting Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Polisi menetapkan tiga tersangka pembunuhan dalam kasus tersebut.
 
"Ketiga tersangka tersebut yakni M Dhofir (59) dan istrinya Nanik Purwanti (30) warga Desa Jatigunting Kecamatan Wonorejo, serta Zainudin (30) warga Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).
 
Sebelumnya, ketiga tersangka tersebut diamankan sebagai saksi. Setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pasuruan, polisi kemudian menetapkan mereka menjadi tersangka.
 
Polisi juga mengamankan sejumlah barang barang bukti, antara lain sepeda motor Suzuki Smash milik korban Sya'roni, motor Yamaha Mio milik tersangka Dhofir dan sepeda motor Honda Beat milik tersangka Zainuddin.
 
Selain itu diamankan pula tali tampar, sisa minuman, pecahan beling serta tujuh handphone. Sejauh ini, polisi masih mendalami terkait kronologi lengkap pembunuhan dan peran masing-masing tersangka tersebut.
 
Seperti diketahui, dua sosok mayat yang tewas terbakar di rumah Dhofir (45), seorang dukun di Desa Jatigunting Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan ditemukan dalam keadaan terikat. "Kedua mayat itu ditemukan terikat," kata Kades Jatigunting, Yudie.
 
Menurutnya, dua mayat itu ditemukan warga pada subuh di depan gubuk bambu yang menempel di rumah Dhofir. Saat diketahui warga, mayat masih dalam keadaan terbakar. Gubuk dari bambu itu pun terbakar. "Warga memadamkannya karena takut menyebar ke rumah lainnya," katanya.
 
Setelah diidentifikasi, kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Gempol untuk diotopsi. Penemuan dua mayat terbakar itu sontak mengejutkan warga. Ratusan warga pun berkerumun di lokasi saat kedua korban dievakuasi ke RS.
 
Selain itu, warga tampaknya penasaran dengan temuan mayat terbakar ini mengingat pemilik rumah dikenal memiliki profesi yang tak lazim di desa mereka.  "Pemilik rumah ini buka perdukunan," kata sejumlah warga. Kasus penemuan mayat tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Pasuruan. (Jr.)**
.

Tags:,