95 Tewas Ketika Suriah Menyerang ISIS

95 Tewas Ketika Suriah Menyerang ISIS

95 Tewas Ketika Suriah Menyerang ISIS

Racca -  Serangan pemerintah Suriah berhasil membunuh anggota ISIS, tapi begitu pun dengan warga sipil yang ada di Kota Raqqa.
 
Menurut Observaturium hak asasi manusia di Suriah, korban tewas bertambah menjadi 95 orang. Beberapa serangan udara mengenai pasar terkenal di sana, yang berdekatan dengan museum dan lingkungan industri.
 
Sebagaimana diberitakan The Scotsman, Kamis (27/11/2014), Direktur Observaturium Rami Abdurrahman mengatakan, dari 95 itu 52 orang di antaranya merupakan warga sipil. Mereka termasuk tiga perempuan dan empat anak, yang ikut menjadi korban.  Serangan udara setidaknya terjadi sebanyak 10 kali di Kota Raqqa.
 
ISIS sudah menguasai Kota Raqqa. Gerakan radikal tersebut telah menghabisi 100 orang di sana. Namun, pihak observaturium menyatakan tidak jelas berapa jumlah korban dari pihak militan ISIS.
Salah seorang aktivis mengatakan, sejak serangan udara terjadi di Raqqa hanya satu rumah sakit yang masih berfungsi.
 
Namun, pihak rumah sakit kesulitan mengatasi banyaknya warga yang terluka.
“Semua toko di kota ditutup setelah serangan udara. Tidak ada orang yang berjalan. Kondisi ini seperti film zombie,” kata salah seorang saksi. "Banyak sekali mayat dan orang terluka. Hanya ada beberapa dokter dan banyak orang yang meninggal karena lukanya.” (Jr.)**
 
 
.

Categories:Internasional,