Bank bjb kembangkan sejumlah Produk Digital di tahun 2019

Bank bjb kembangkan sejumlah Produk Digital di tahun 2019

Business Review Bank bjb Triwulan IV yang dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Hotel Crowne Plaza Bandung, Rabu 23 Januari 2019. (foto - ist)

Bandung - Para  direksi  Bank  bjb  diinstruksikan  untuk  lebih  mendorong  visi dan misi Pemerintah Provinsi Jabar, dalam pembangunan daerah. Hal itu penting dilaksanakan mengingat Bank bjb berstatus sebagai bank pembangunan daerah.
 
Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pembukaan "Business Review Triwulan IV Tahun 2018 Bank bjb" di Crowne Plaza Bandung, Rabu (23/1/2019).
 
Emil menginginkan Bank bjb untuk lebih menggenjot penyaluran kredit, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Ia pun menginginkan agar fokus meningkatkan penyaluran kredit bagi UMKM, dan pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah.
 
"Dari porsi kreditnya, selama ini saya melihat Bank bjb fokus pada segmen kredit komersial, yang menguntungkan secara bisnis. Silakan yang konsumer ini dikembangkan," kata Emil.
 
Oleh karena itu, Emil menginginkan agar para pemangku kebijakan strategis Bank bjb mendorong penetrasi perbankan, untuk memajukan perkembangan ekonomi dan pembangunan daerah. "pada tahun 2019 ini harus ada kredit pemerintah daerah," katanya.
 
Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Bank bjb Agus Mulyana mengatakan, Bank bjb akan berupaya untuk meningkatkan layanan digital di tahun 2019. Yakni dengan mengembangkan sejumlah produk digital baru.
 
Selain itu, inovasi digitalisasi produk juga dilakukan dalam hal penyaluran kredit UMKM. Harapannya, digitalisasi tersebut akan memperluas skala ekonomi, menciptakan peluang pasar baru serta mempercepat hubungan antara produsen dan konsumen.
 
Hal itu lanjutnya,  sesuai dengan karakter layanan kredit mikro yang menuntut kecepatan, kemudahan dan tanpa agunan. "Ini merupakan upaya wujud nyata Bank bjb sebagai agent of development, dan bentuk sinergitas antara BUMN dan pemerintah.
 
"Khususnya dengan Pemprov Jabar yang tertuang dalam tagline-nya, yakni terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi," kata Agus Mulyana. (Jr.)**
.

Categories:Perbankan,
Tags:,