Rangkaian ledakan Bom Motor di Suriah, 3 warga sipil tewas

Rangkaian ledakan Bom Motor di Suriah, 3 warga sipil tewas

Sejumlah wilayah di Suriah dihantam serangkaian ledakan bom yang disimpan di sepeda motor. (foto - Reuters)

Beirut - Sedikitnya tiga warga sipil tewas serta sejumlah warga lainnya terluka, menyusul serangkaian bom disembunyikan dalam sepeda motor di Suriah. 

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (24/1/2019) ledakan bom tersebut terjadi di dekat sebuah taman di tengah Kota Al-Bab di utara Aleppo. "Banyak korban terluka. Itu adalah sepeda motor yang meledak di dekat bundaran utama," kata Ibrahim Sabra, seorang pedagang di sekitar lokasi ledakan.

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, mereka telah meledakkan sepeda motor lainnya di Kota Al-Rai, utara Al-Bab. Polisi juga disebut telah menangkap seorang tersangka. 

Selain itu, ada juga tiga orang yang terluka akibat ledakan serupa di kota dekat Qabasin dan Al-Ghandura. Ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak yang ditanam di sepeda motor yang diparkir di sejumlah tempat umum.

Sementara pada hari Rabu 23 Januari, dua alat peledak meledak di Kota Afrin, sebuah wilayah yang sebagian besar dihuni orang Kurdi yang direbut pasukan Turki dan sekutu Suriah mereka dari milisi YPG Kurdi tahun lalu.

Pemberontak menuduh YPG yang melakukan ledakan, mereka katakan berusaha untuk menebar ketakutan di daerah. Turki telah mengukir lingkup pengaruh dengan bantuan pemberontak Arab Suriah, dan senjata.
 
Namun demikian, tidak ada komentar terbaru dari YPG yang telah membantah tuduhan sebelumnya tentang serangan ledakan yang menewaskan sejumlah warga sipil. DOkatakan, mereka hanya menargetkan tentara Turki dan sekutu mereka. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,