Dermaga Pantai Tedis Kupang Hancur Dihantam Gelombang

Dermaga Pantai Tedis Kupang Hancur Dihantam Gelombang

Dermaga di Pantai Tedis Kupang hancur dihantam gelombang. (foto - Pos Kupang)

Kupang - Dermaga di Pantai Tedis Kupang yang menjadi lokasi wisata kuliner warga hancur dihantam gelombang. Dermaga yang berada di Kelurahan Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK) Kota Kupan tersebut hancur tadi malam akibat ombak besar.

Salah seorang wanita yang sering menjual jajanan, Anita (35) mengaku sedih karena lokasi yang biasa digunakan untuk mencari nafkah hancur akibat dihantam gelombang. Ia bingung harus mencari nafkah di mana karena tempat biasa berdagang hancur.

"Hancurnya kemarin (Kamis 24 Januari) saat gelombang tinggi. Kini saya bingung harus berjualan di mana lagi," keluh Anita seperti dilansir Antara, Jumat (25/1/2019).

Ia mengaku, dirinya sudah berjualan selama kurang lebih lima tahun di tempat itu. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya walaupun keuntungan yang diperoleh kecil.

Anita pun berharap agar pemerintah segera memberikan solusi agar para penjual yang berjualan di daerah itu bisa mendapatkan tempat yang baru. Hingga pukul 12.00 Wita saat air laut pasang, gelombang tinggi terus menghantam seluruh pesisir pantai di Kota Kupang, termasuk dermaga di pantai itu.

Kerusakan lain akibat gelombang tinggi tidak hanya terjadi di pesisir pantai Tedis. Kerusakan juga terjadi di pesisir pantai berwarna di Oesapa. Sejumlah kafe yang juga menjadi lokasi wisata bagi warga Kota Kupang dan wisatawan dari luar Kupang juga rusak berat.

"Ini sudah hancur dari hari Rabu, saat gelombang tinggi menghantam," kata Alfons, salah seorang pedagang yang ditemui saat melintas di pesisir pantai Oesapa itu.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,