Teknisi Tewas Tertimpa Truk Molen di Tangerang Selatan

Teknisi Tewas Tertimpa Truk Molen di Tangerang Selatan

Seorang teknisi tewas tertimpa truk molen di Tangerang Selatan. (foto - ist)

Tangerang Selatan - Seorang teknisi truk berinisial W tewas tertimpa truk molen pengaduk beton di area proyek di Jalan Raya Serpong Pondok Jagung Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (29/1/2019).
 
Peristiwa itu berawal sekitar pukul 17.00 WIB saat truk molen berisi 10 ton beton cair sedang mengecor salah satu bangunan di area proyek. Tiba-tiba dasar permukaan lahan yang akan dicor amblas, karena tak mampu menahan beban truk.
 
Akibatnya, molen pengaduk beton itu pun ambruk dan menimpa W. Korban tewas di lokasi tertimpa material truk. Evakuasi jenazah harus menggunakan crane yang didatangkan dari Serang Banten.
 
"Semoga jenazah dapat kita evakuasi, mobil dapat segera berpindah agar kita bisa melakukan cek dan olah TKP," kata Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi.
 
Menurut Alex, bangunan yang dicor itu nantinya akan dijadikan gudang salah satu bahan baku bangunan berbentuk keramik. Karena awalnya rumah biasa, pengelola mengubah fisik bangunan dengan mengecor bagian struktur fisiknya. "Sebelumnya rumah penduduk tersebut mungkin belum sempat dilakukan pengecekan. Yang amblas tahan di dasar roda truk belakang sebelah kanan," tegasnya.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian telah memeriksa 3 orang saksi. Alex belum mau menyimpulkan apakah ada unsur kelalaian di dalamnya. Dipastikan, pihaknya segera menggelar olah TKP setelah material dievakuasi.
 
"Ini murni kecelakaan kerja secara teknis, nanti kita akan melakukan penyelidikan lagi. Apakah harus ada orang yang bertanggung jawab terhadap kecelakaan kerja yang menyebabkan orang meninggal dunia," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,