Vanessa Angel Ditahan 20 Hari, Terancam 6 Tahun Penjara

Vanessa Angel Ditahan 20 Hari, Terancam 6 Tahun Penjara

Vanessa Angel resmi jadi tahanan Polda Jawa Timur. (foto - ist)

Surabaya - Vanessa  Angel  resmi  jadi  tahanan  Polda  Jawa  Timur.  Sebelumnya,  Vanessa  sudah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus dugaan UU ITE terkait prostitusi online.
 
"Pada 30 Januari 2019 terhitung mulai pukul 15.00 WIB administrasi penyidikan terhadap penerbitan Surat Perintah penahanan sudah kita lakukan penyiapan. Terhitung sejak 30 Januari 2019 Vanessa Angel resmi kita lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangura di Polda Jatim, Rabu (30/1/2019).
 
Penahanan Vanessa Angel akan dilakukan selama 20 hari ke depan. Waktu penahanan itu sendiri masih bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan penyidikan.  "Terhitung mulai hari ini sampai 20 hari ke depan. Itu syarat subjektif," katanya.
 
Menurut Barung, secara resmi Vanessa Angel ditahan hari ini. Alasan penahanan juga dilakukan karena hukuman yang mengancam Vanessa Angel di atas lima tahun. "Sudah dari awal saya sampaikan, hak penyidik untuk melakukan penahanan ada dua hal,ancaman hukuman di atas dari 5 tahun," tegas Barung.
 
Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, keputusan penahanan dijatuhkan setelah Vanessa  dikenakan pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Keputusan hukuman itu juga dibuat berdasarkan alasan subjektif. Antara lain Vanessa sempat menghilangkan barang bukti hingga melarikan diri.
 
"Sedangkan alasan subjektif dari penyidik, yakni yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan mengulangi perbuatannya. Semua itu terangkum di dalam surat perintah penahanan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,