Dudi Sutendi Terpilih Jadi Ketua PSSI Jabar

Dudi Sutendi Terpilih Jadi Ketua PSSI Jabar

Ketua PSSI Jabar terpilih periode 2014 - 2019, Dudi Sutendi. (Foto: Bima Adi)

Bandung - Dudi Sutendi terpilih sebagai Ketua PSSI Jabar periode 2014 - 2019 dalam voting di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jabar, di Jalan Lodaya Bandung Kamis (27/11). Dudi meraih 36 suara mengalahkan kandidat lainnya Dedi Mulyadi, yang juga menjabat Bupati Purwakarta dan meraih 34 suara dan satu suara tidak sah.

Pemungutan suara untuk memilih ketua dengan menghadirkan 71 voter itu, harus dilakukan dua kali. Sebab pada pemungutan pertama raihan suara belum mencapai 50 persen. Pada putaran pertama, Dudi meraih 32 suara, Dedi 30 suara dan calon ketiga, Yadi Srimulyadi meraih 4 suara serta 5 suara tidak sah.

Dudi mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada para voter yang mempercayakan posisi ketua pada dirinya. "Bersyukur dan gembira. Tapi terpilihnya ini di depan ada tantangan berat karena sebentar lagi PON Jabar, dan Gubernur Jabar targetkan juara dan Jabar harus kahiji," tegas Dudi.

Ia menilai, jalannya voting sangat ketat, bahkan harus dilakukan dua kali. "Voting sangat ketat dan berjalan demokratis. Terima kasih sama Pak Dedi yang begitu tekun mengikuti ini dengan sabar dan kondusif," katanya.

Pada putaran kedua, aksi saling mengejar suara pun terjadi. Namun di akhir, suara Dudi menyalip. "Pada putaran kedua saya sebenarnya siap kalah, tapi akhirnya alhamdulillah voter mempercayakan kepada saya," akunya.

Dengan terpilih sebagai ketua, ia mengaku segera merekstrukturisasi PSSI Jabar. "Saya akan segera susun tim untuk PON Jabar, official dan staf yang kompeten dengan merekrut orang profesional dan ahli di bidangnya," tambah Dudi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,