Ratna Sarumpaet Dititipkan Kembali pada Polda Metro Jaya

Ratna Sarumpaet Dititipkan Kembali pada Polda Metro Jaya

Atiqah Hasiholan dampinginya ibunya dari Kejari Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Setelah diserahkan oleh pihak kepolisian kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, tersangka kasus penyebaran berita bohong (hoax) Ratna Sarumpaet dikembalikan ke rumah tahanan Polda Metro Jaya.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi menjelaskan, untuk sementara waktu nantinya Ratna akan kembali menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan. Adapun penahanan itu hanya berstatus dititipkan.
 
"Rencananya nanti akan kita tahan di Polda Metro Jaya. Dititipkan di situ untuk selama 20 hari ke depan," kata Supardi di Kejari Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).
 
Menurutnya, salah satu faktor yang membuat Ratna kembali dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya lantaran pihak keluarga juga mengajukan permohonan.
 
"Memang ibu Ratna sudah sepuh, hampir 70 tahun. Keluarganya mengajukan kepada penyidik agar ditahan di sana dengan alasan kesehatan. Karena selama di sana dokumen yang disampaikan penyidik, akan ada perawatan dokter di sana," katanya.
 
Selain itu, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan agar mantan tim pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu kembali dititipkan ke Polda Metro ditambah lagi permohonan.
 
"Selain itu juga alasan keamanannya, kemudian penyidik menyampaikan kepada kita. Sebab, permohonan itu kami anggap logis, ya sudah kami kabulkan karena posisi Polda Metro lebih dekat daripada kita,” tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,