Satgas Segel Kantor PT Liga di Rasuna Office Park Kuningan

Satgas Segel Kantor PT Liga di Rasuna Office Park Kuningan

Satgas Antimafia Bola saat melakukan penggeledahan di kantor PSSI. (foto - ist)

Jakarta - Kantor  PT Liga Indonesia yang berada di Rasuna Office Park DO-07 Jalan HR Rasuna Said Menteng Atas kawasan Kuningan disegel Satgas Antimafia Bola, Kamis malam.
 
Dalam foto yang beredar di media sosial tampak anggota kepolisian yang mengenakan rompi hitam bertuliskan Satgas Anti Mafia Bola menyegel kantor PT Liga Indonesia. Garis polisi pun langsung dipasang di pintu depan kantor PT Liga, yang merupakan operator kompetisi sepakbola Indonesia beberapa tahun lalu.
 
Ketua Tim Media Satgas Kombes Pol Raden Argo Yuwono membenarkan mengenai adanya penyegelan tersebut, Jumat (1/2/2019). Sejumlah foto awalnya beredar seusai dibagikan akun Twitter @persebayaupdate, namun tak lama berselang cuitan itu dihapus.
 
Akun Twitter resmi klub Persebaya Surabaya itu lantas meminta maaf karena mengaku membuat kegaduhan. Namun Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono membenarkan penyegelan itu. "Betul," katanya singkat.
 
Sejauh ini, belum jelas penyegelan kantor PT Liga Indonesia tersebut terkait kasus apa. Namun demikian, penyegelan itu dilakukan setelah sebelumnya Satgas Antimafia Bola menggeledah dua kantor PSSI.
 
Seperti diketahui, pada Rabu 30 januari Satgas Anti Mafia Bola menggeledah dua kantor PSSI di FX Sudirman dan Jalan Kemang V No. 5. Dari penggeledahan itu, polisi mengangkut banyak dokumen dan 2 CPU komputer.
 
Penggeledahan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari pelaporan Lasmi Indaryani, mantan manajer Persibara Banjarnegara terkait kasus pengaturan skor.
 
Setelah disegel pada Kamis malam, Satgas pun langsung menggelar penggeledahan di Kantor PT Liga Indonesia tersebut, pada Jumat pagi. Sedikitnya delapan polisi tim Satgas tiba di Kantor PT Liga Indonesia sekitar pukul 11.30 WIB. Ruangan dalam kondisi gelap karena mati lampu.
 
Salah satu pegawai footballicious yang menggunakan salah satu lantai dalam gedung itu mengatakan kantor memang mati lampu sejak kemarin sore. Hal yang sama diungkapkan salah satu pegawai kantor lainnya.
 
Namun demikian, hal itu tidak menghalangi Satgas untuk menjalankan aktivitasnya. Dengan bantuan lampu seadanya mereka melakukan penggeledahan. "Menyegelnya memang dari semalam agar tidak mengganggu karena ini ada aktivitas kantor," kata anggota kepolisian. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,