Gadis Ciamis Tewas terpanggang terjebak Kebakaran rumah

Gadis Ciamis Tewas terpanggang terjebak Kebakaran rumah

Kebakaran rumah di Dusun Cikatomas Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis menewaskan seorang penghuni. (foto - ist)

Ciamis - Gadis berkebutuhan khusus bernama Nurhamidah  (25)  tewas terpanggang saat terjebak kebakaran rumah milik orangtuanya. Kisah tragis itu terjadi di Dusun Cikatomas Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jumat (1/2/2019).
 
Korban tak sempat menyelamatkan diri karena rumah dalam keadaan terkunci dari luar. Nurhamidah sering ditinggal sendirian di rumah, karena sang ibu, Uun (65) berjualan keliling gorengan. Warga sekitar sempat berupaya memadamkan api, Nurhamidah pun sempat terdengar berteriak.
 
Namun, warga tak bisa masuk karena semua pintu dalam keadaan terkunci. Besarnya kobaran api membuat warga tak mampu mendobrak pintu. Sekitar 20 menit warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya dan menggunakan air kolam.
 
"Memang biasa dikunci saat ibunya jualan, takutnya berkeliaran karena korban mengalami keterbelakangan mental," kata Karjo, warga setempat. Nurhamidah mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.
 
Jasad korban ditemukan dalam kondisi terlentang dengan tubuh yang sudah kaku. Warga langsung menutup jenazah dengan menggunakan daun pisang dan kain. Jenazah dievakuasi ke Puskesmas setempat untuk divisum. Setelah itu, jasad Nurhamidah dikebumikan di pemakaman setempat.
 
Korban merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Setiap hari di rumah korban hanya tinggal dengan ibunya, sedangkan kakaknya merantau ke Tangerang.
 
Menurut Kapolsek Ciamis Kompol Sindu Manuaebe, berdasarkan hasil olah tempat kejadian sumber api diduga gara-gara korsleting di ruang tamu. Korsleting tersebut membuat televisi di rumah meledak hingga membakar rumah.
 
"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, menyebabkan televisi di rumah itu meledak dan menimbulkan kobaran api. Sementara bagian rumah terbuat dari kayu hingga mudah terbakar," katanya. (Jr.)**
 
 
 
Rumah Uun (65) di Dusun Cikatomas Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis ludes terbakar. (ist)
.

Categories:Daerah,
Tags:,