Melawan, Dua Pelaku Curanmor di Tambora Ditembak Polisi

Melawan, Dua Pelaku Curanmor di Tambora Ditembak Polisi

Pengungkapan kasus pencurian sepeda motor oleh Polsek Tambora Jakbar. (foto - ist)

Jakarta - Dua  orang  pencuri  kendaraan  bermotor  di kawasan  Tambora Jakarta Barat ditembak polisi. Kedua pelaku itu berinisial HI (33) dan AI (22) tersebut sudah berulang kali mencuri di kawasan Tambora.
 
"Kedua pelaku sengaja datang dari Banten dengan kereta api ke Stasiun Duri, kemudian mencari sasaran curanmor yang ada di wilayah Tambora Jakarta Barat," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh, Sabtu (2/2/2019).
 
Terakhir terjadi pada Kamis 31 Januari sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Duri Bangkit Tambora. Mereka membobol motor dengan kunci leter T. "Tidak butuh waktu lama, tiga jam setelah kejadian polisi langsung menangkap pelaku yang masih menggunakan motor hasil curian," katanya.
 
Menurut Iver, kedua pelaku tersebut melawan saat akan ditangkap. Polisi akhirnya melumpuhkannya dengan tembakan terukur. "Kedua tersangka tersebut karena melawan petugas maka dilakukan tindakan tegas terukur, dengan tembakan melumpuhkan ke arah kaki," tegas Iver.
 
Atas perbuatannya, kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian oleh dua orang atau lebih secara bersama-sama, dengan ancaman pidana 7 tahun. (Jr.)**
.

Tags:,