Kapal Penumpang Ketapang-Gilimanuk Kandas di Selat Bali

Kapal Penumpang Ketapang-Gilimanuk Kandas di Selat Bali

KMP Pratitha IV rute Pelabuhan Ketapang Banyuwangi - Pelabuhan Gilimanuk Bali kandas di Selat Bali. (foto - ist)

Banyuwangi - Kapal  motor  penumpang  (KMP)  Pratitha  IV  dengan  rute  Pelabuhan  Ketapang Banyuwangi - Pelabuhan Gilimanuk Bali kandas di Selat Bali, akibat terseret arus.
 
Berdasarkan informasi, KMP Pratitha IV yang mengangkut 383 penumpang dan 22 kendaraan berbagai jenis itu kandas saat hendak memasuki Pelabuhan Gilimanuk, setelah cuaca buruk mendadak terjadi di Selat Bali, Sabtu (2/2) sekitar pukul 02.00 Wita.
 
Tim gabungan terdiri atas SAR, TNI AL, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Polisi Perairan dan otoritas pelabuhan melakukan evakuasi terhadap penumpang untuk dibawa ke darat.
 
Setelah sekitar lima jam melakukan evakuasi penumpang dengan kapal yang dimiliki tim gabungan, seluruh penumpang bisa diturunkan dari kapal untuk dibawa ke ruang VIP Pelabuhan Gilimanuk.
 
Saat seluruh penumpang sudah berhasil diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Sementara KMP Pratitha IV beserta kendaraan yang sempat kandas, dapat melanjutkan perjalanan setelah pada pukul 09.00 Wita air pasang datang yang membuat kapal lepas dari batu karang yang membuatnya kandas.
 
Diketahui, di perairan yang memasuki Pelabuhan Gilimanuk dekat mercusuar tersebut, memang seringkali terjadi kapal kandas. Sebab, di perairan tersebut banyak batu karang yang membuat kapal tersangkut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,