Satgas Dalami Isi Dokumen Keuangan Persija yang Dirusak?

Satgas Dalami Isi Dokumen Keuangan Persija yang Dirusak?

Satgas Antimafia Bola temukan dokumen dirusak saat menggeledah kantor PT Liga Indonesia. (foto - Satgas Antimafia Bola)

Jakarta - Satgas  Antimafia  Bola  menemukan  dokumen  yang  rusak  saat  melakukan  penggeledahan di  kantor  PT Liga Indonesia, pada Jumat 1 Februari lalu. Dokumen rusak tersebut ternyata merupakan dokumen keuangan klub Persija Jakarta.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahar Diantono, Satgas masih mendalami isi dokumen yang rusak tersebut. "Terkait dokumen keuangan Persija, itu hasil keterangan dari para saksi yang kami dalami," kata Syahar, Senin (4/2/2019).
 
Menurut Syahar, ada kemungkinan manajemen Persija Jakarta dipanggil oleh Satgas terkait temuan dokumen rusak tersebut. Dokumen itu sengaja dirusak oleh karyawan PT Liga Indonesia, sesaat sebelum penyidik Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor itu.
 
"Sebelum tim ini masuk, mereka ada di dalam dan sesegera mungkin ia melaksanakan (merusak dokumen) itu, dan sudah dimasukkan dalam berita acara," tegas Syahar.
 
Sejauh ini, polisi belum bisa menyimpulkan apakah perusakan dokumen itu merupakan inisiatif karyawan, atau instruksi dari atasan karyawan tersebut."Nanti kami masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen," katanya.
 
Seperti diketahui, Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PT Liga Indonesia dan PT Gelora Tri Semesta di Kuningan. Dalam penggeledahan, polisi menemukan sejumlah potongan kertas berukuran kecil, yang merupakan dokumen yang dirusak. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,