Bandung Kota Tujuan Wisata Ke-4 di Asia

Bandung Kota Tujuan Wisata Ke-4 di Asia

Kota Bandung kerap didatangi wisatawan asing, seperti ke Gedung Sate yang menjadi icon Bandung. (Foto: Ade)

Bandung – Berbagai perbaikan dan pelayanan manajemen pariwisata yang dilakukan di Kota Bandung, menjadikan kota yang dikenal dengan julukan Parijs van Java ini mendapat rangking ke-4 sebagai kota tujuan wisata di Asia.

Menanggapi prestasi itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil berkeinginan untuk memajukan lagi sektor pariwisata Kota Bandung, dengan membuat layanan informasi turis.

“Pemkot Bandung ke depan ingin membuat layanan informasi turis untuk mempermudah para turis dalam memberikan pengetahuan, perihal objek wisata dan informasi lain seputar wisata,” ungkap Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (27/11/2014).

Informasi turis itu akan memberikan penjelasan mengenai berbagai konten wisata. Misalnya objek wisata, hotel, restaurant, dan tempat souvenir atau pusat penjualan oleh-oleh khas Kota Bandung.

“Di setiap stasiun dan bandara kita juga akan membuat tempat lounge buat para wisatawan, yang dilengkapi dengan pusat informasi wisata Kota Bandung. Ini akan mempermudah bagi para turis atau wisatawan untuk mencari objek wisata di Bandung,” kata Emil.

Wisata Kota Bandung bisa disejajarkan dengan wisata di beberapa Kota di Asia seperti Seoul, Bangkok, maupun Bombai. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,