Kebakaran Apartemen di Paris Tewaskan 9 Orang 30 Terluka

Kebakaran Apartemen di Paris Tewaskan 9 Orang 30 Terluka

Kebakaran apartemen di baratdaya Paris Perancis. (foto - AFP/Getty Images)

Paris - Sedikitnya sembilan orang tewas dan 30 orang lainnya terluka, dalam kebakaran di sebuah blok apartemen di Paris Perancis, Selasa dinihari waktu setempat.
 
Dilansir AFP, Selasa (5/2/2019) insiden kebakaran tersebut tengah diselidiki pihak kepolisian setempat, yang ditengarai sebagai aksi pembakaran. Kebakaran di gedung berlantai delapan di distrik kelas atas di baratdaya Paris itu, sebagai salah satu kebakaran paling mematikan di ibukota Perancis.
 
Kebakaran itu juga menyebabkan sekitar 30 orang, termasuk enam petugas pemadam kebakaran yang mengalami luka-luka. "Satu orang perempuan telah ditangkap. Ia saat ini dalam tahanan," kata penuntut umum Paris, Remy Heitz.
 
Kepulan asap hitam pekat pun masih terlihat membubung tinggi dari lokasi kejadian. Penyelidikan telah mulai dilakukan atas dakwaan menimbulkan kematian dengan aksi pembakaran.
 
Kebakaran itu mulai terjadi pada Selasa sekitar pukul 01.00 waktu setempat, dan akhirnya berhasil dipadamkan setelah lebih dari lima jam kemudian. Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.
 
"Pada awalnya kami mengira itu pertengkaran, kami bisa mendengar seorang perempuan berteriak sangat keras," kata seorang warga lokal. "Dia menjerit-jerit dan kami pergi keluar dan ternyata gedung sudah terbakar," lanjutnya.
 
Sejauh ini, belum diketahui motif pembakaran tersebut. Pihak kepolisian setempat juga belum memberikan informasi mengenai identitas tersangka perempuan, yang ditangkap terkait insiden tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,