Ledakan Toko Kembang Api di Cina Menewaskan 5 Orang

Ledakan Toko Kembang Api di Cina Menewaskan 5 Orang

Ledakan Toko Kembang Api di Cina Menewaskan 5 Orang. (foto - SCMP)

Beijing - Ledakan hebat mengguncang di sebuah toko kembang api di selatan Cina menewaskan lima orang saat warga tengah merayakan Tahun Baru Imlek, Selasa dinihari waktu setempat.
 
Toko di Rong’an Provinsi Guangxi tersebut dilaporkan beroperasi tanpa memiliki izin keselamatan kebakaran dan izin usaha, yang dibutuhkan oleh sebuah toko.
 
Dilansir Xinhua, Selasa (5/2/2019) pihak berwenang menyalahkan pemilik toko yang diidentifikasi dengan nama Zhang atas ledakan itu. Ia dilaporkan menyalakan kembang api di luar toko pada pukul 2 dinihari, yang diyakini menyebabkan terjadinya ledakan.
 
Pihak berwenang mengatakan, lima orang tewas dalam insiden itu, tetapi tidak memberikan detail lebih lanjut. Zhang sendiri selamat dan telah ditahan oleh pihak berwenang Rong’an.
 
Bencana semacam itu seringkali terjadi di Cina, di mana tahun baru tradisional dirayakan dengan menyulut miliaran petasan. Namun jumlah insiden yang dilaporkan telah turun tajam dalam beberapa tahun terakhir ini.
 
Seban, sejauh ini pihak berwenang telah melarang menyalakan kembang api di kota-kota dan memperketat kontrol pada produsen dan vendor. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,