Gedung Apartemen 8 Lantai di Turki Runtuh, 2 Orang Tewas

Gedung Apartemen 8 Lantai di Turki Runtuh, 2 Orang Tewas

Gedung apartemen 8 lantai di Turki runtuh. (foto - EPA)

Istanbul - Sedikitnya  dua  orang tewas dan enam orang lainnya terluka,  akibat sebuah gedung apartemen delapan lantai di Istanbul Turki runtuh. Diperkirakan, ada empat orang lainnya yang masih tertimbun di bawah reruntuhan gedung.
 
Dilansir Reuters, Rabu (6/2/2019) sejauh ini belum diketahui mengenai penyebab runtuhnya gedung apartemen tersebut.
 
Jaksa menyebutkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan kepada wartawan, sedikitnya ada 43 orang terdaftar di 14 apartemen di alamat itu.
 
Menurutnya, tiga lantai teratas bangunan telah dibangun secara ilegal. Yerlikaya menyebutkan, ada bengkel tekstil di lantai dasar gedung yang beroperasi tanpa lisensi.
 
Sementara itu, Ketua Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD) mengatakan, operasi pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan.
 
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga disebutkan telah mengirim menteri dalam negeri dan lingkungan ke lokasi itu. Tayangan televisi menunjukkan, tim darurat menarik seorang wanita keluar dari puing ketika puluhan orang menyaksikan di dekat puing.
 
Pemandangan udara dari wilayah tersebut menunjukkan, jalan-jalan menuju gedung yang terhalang oleh kendaraan dan banyak orang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,